5 Hal Penting Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Berhijab

January 22, 2016

Hal Penting Yang Perlu di Ketahui Sebelum Berhijab

TutorialsHijab.com, Tentunya kita sebagai manusia menyadari bahwa berhijab adalah sesuatu yang mulia, selain untuk fashion Hijab juga mempunyai fungsi untuk menjaga kehormatan wanita. Seiring dengan waktu berjalan berbagai dukungan mengenai Hijab muncul dari berbagai kalangan baik bukan dari kalangan yang beragama Islam. Hijab sendiri dikenal dengan Jilbab atau Kerudung yang digunakan untuk menutup area kepala wanita. Namun dalam keilmuan Islam hijab juga berarti menutup aurat. Seperti banyak hadits-hadits Sahih dan Perintah Alquran mengenai Hijab yakni menutup aurat dengan jilbab mulai dari kepala sampai ke ujung kaki. Namun ada beberapa hal yang sering dilupakan oleh para wanita sebelum berhijab, sehingga bukannya menghasilkan pahala malahan memberikan mudarat. Berikut dibawah ini beberpa Hal Penting yang perlu di ketahui sebelum memutuskan untuk berhijab.
 
  • Niat Full Untuk Berhijab Tidak Setengah-Setengah.
Semua di awali dengan Niat, begitu juga dengan berhijab. Kebanyakan wanita menggunakan Hijab hanya untuk mengikuti Trend padahal di dalam Hatinya tidak terdapat Niat untuk berhijab, Hal ini membuat Mindset orang-orang mengenai hijab adalah sesuatu yang digunakan untuk bergaya bukan untuk beribadah, dan ini adalah dosa yang besar di mata Allah.
  • Mengetahui Tujuan Utama Dari Hijab
Tujuan Utama dari Hijab adalah untuk menutup Aurat. Namun kebanyakan wanita lebih mengutamakan Fashion dan Style dari pada Inti utama dari berhijab yaitu untuk menutup Aurat. Tentu dari kita pernah mendengar kata Jilboobs, ya hal ini yang terjadi akibat kurangnya pengetahuan tentang akhlak dan akidah seseorang dalam berhijab.
  • Hijab bukan untuk Pamer Semata.
Hal ini berkaitan dengan poin no 2, dimana seseorang tidak mengetahui apa sebenarnya Hijab dalam Ilmu Agama. Pamer adalah sesuatu yang tidak disukai Allah, jika ingin berhijab hanya untuk Pamer, hentikan niatmu berhijab.
  • Berhijab untuk menarik minat Pria
Ada juga golongan wanita yang berhijab dengan niat agar laki-laki yang ia sukai bisa menyukainya karena dia kelihatan Muslimah, padahal di dalam hati sama sekali tidak ada niat berhijab karena Allah.
  • Berhijab karena tuntutan lain bukan karena tuntutan agama
Untuk kasus ini, sang wanita seolah-olah di dorong untuk berhijab akibat teman-temannya semua sudah berhijab, dalam artian ikut-ikutan. Semua Hal yang tidak di awali dengan niat pasti akan putus di tengah jalan. Jikalau nanti teman-temanmu tidak lagi berhijab pasti juga kamu akan mengikuti mereka akibat tidak terdapat niat yang benar di dalam Hati.

Jadilah Wanita yang Berhijab dengan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan keridhoan Allah semata, karena Berhijab bukanlah permainan namun adalah tuntutan agama, dan wajib bagi setiap wanita untuk berhijab. Mulailah untuk menerapkan niatmu dalam berhijab dengan sering membaca Al-Quran dan Sholat, sesungguhnya allah akan menuntunmu ke jalan yang lurus, dan orang yang bersungguh-sungguh adalah orang yang akan diberikan petunjuk.

Tahukah Kalian bahwa Hijab bukan hanya terdapat dalam alquran ?

Perintah berhijab juga bisa kalian temukan dalam kitab suci lain selain alquran misalnya di dalam Al-Kitab, di dalam Perjanjian Lama (Taurat) juga terdapat perintah tentang bagaimana cara berpakaian yang benar sesuai dengan perintah Tuhan.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat buat menambah pengetahuan teman-teman sekalian. Bersungguh-sungguhlah dalam berhijab. Kuatkan Niatmu.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 comments